Contact us on (0322) 322356

Detail

12 Mahasiswa dan 4 Muadzin Terima Beasiswa Lazismu Umla

Example blog post alt

12 Mahasiswa dan 4 Muadzin Terima Beasiswa Lazismu Umla. Mereka menerima beasiswa dari Kantor Layanan Lazismu (KLL) Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla).

Umla memberikan beasiswa itu secara langsung melalui Wakil Rektor III HM Bakri Priyo Dwi Atmaji SKp, Senin (22/2/2021).

Dia mejelaskan, setiap mahasiswa mendapat beasiswa sebesar Rp 2 juta ini per semester. Kemudian setiap semester kampus mengevaluasi prestasi mahasiswa tersebut untuk kelanjutannya.

“Dana ini dikumpulkan dari seluruh karyawan Umla. Mulai dari rektor sampai clening servis. Besarnya 2,5 persen dari gaji setiap bulan,” jelasnya.

Menurut Bakri, beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi. Ada juga untuk untuk santri berprestasi dan mahasiswa yang tidak mampu. Beasiswa untuk kader persyarikatan juga menjadi prioritas dari KLL Lazismu Umla.

Baca Juga:  Kader Muhammadiyah Harus Paham MKCHM
“Penerima beasiswa dari Lazismu Umla ini harus aktif dalam mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan al-Islam dan kemuhammadiyahan,” jelasnya

Beasiswa Muadzin Masjid Ki Bagus Hadikusuma
Ketua KLL Lazismu Umla, Tatag Satria Praja, menambahkan pemberian beasiswa melalui dua jalur. Pertama jalur kader yang bertujuan untuk kaderisasi Muhammadiyah. Kedua, jalur akademis untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu secara finansial.

“Kami juga memberikan beasiswa dan intensif bulanan untuk mahasiswa yang menjadi muadzin. Jumlahnya empat orang,” kata Kepala Lembaga AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) ini

Baca Juga:  Lengannya Terus Membesar, Bayi 11 Bulan Ini Harus segera Dioperasi
Dia menyampaikan, mahasiswa yang menerima beasiswa mendapat amanah untuk mengurus Lazismu dan kegiatan masjid. Tatag bersyukur KLL Lazismu Umla yang baru dibentuk tujuh bulan yang lalu itu sudah bisa memberi manfaat.

Wakhid Maulana Putra—mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah salah seorang penerima beasiswa–mengungkapkan, beasiswa ini sangat membantunya. Dia sangat membutuhkannya.

“Di samping Itu merupakan bentuk apresiasi kepada saya sebagai kader persyarikatan,” jelas alumnus Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan.

Penerima beasiswa KLL Lazismu Umla:
Alfain Jalaludin (Ekonomi Syariah)
Andri Setyawan (Teknik Komputer)
Badriatul Musyarofah (Biologi)
Belian Putri Aini (S1 Farmasi)
Rizky Shahru Zanuar (Akuntansi)
Septiani Dwi Nurcholisah (PGSD)
Ulil Alfa Dyah (ARS)
Wakhid Maulana (Ekonomi Syariah)
Ziyadatul Majidah (Teknik Komputer)
Rahmat (PGSD)
Ocha Dwi (S1 Farmasi)
Oki Rahmawati (S1 Keperawatan)