Contact us on (0322) 322356

Detail

20 Mahasiswa UMLA Menerima Beasiswa Lazismu

Example blog post alt

UMLA News. Mahasiswa Umla menerima bantuan beasiswa pendidikan dari Lazismu di Masjid Ki Bagus Hadikusumo (KBH) Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla), Senin (11/10/2021).mBeasiswa tersebut diberikan satu tahun sekali selama dua semester dan melewati proses seleksi dari pengurus Lazismu Umla. Adapun jenis beasiswanya yaitu Beasiswa Kader, Beasiswa Kurang Mampu, dan Beasiswa Hafidz Qur’an. Setelah menerima beasiswa. Mahasiswa yang terpilih wajib melakukan tanda tangan surat pernyataan dari Lazismu UMLA.

Turut hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut Rektor Umla Abdul Aziz Alimul Hidayat, Wakil Rektor (Warek) 1 Masram, Warek 2 Alifin, dan Warek 3 Bakri Priyodwi.

Hadir juga Ketua Ta’mir Masjid KBH Qhuby Mulyono, Kepala Kantor Layanan Lazismu (KLL) Umla Tataq Satria Praja, Dosen Umla, dan para Mahasiswa. Kepala Lazismu Umla, Tataq Satria Praja menjelaskan, beasiswa Lazismu Umla diberikan setiap tahun ajaran baru. Artinya satu tahun sekali, selama dua semester. “Adapun mekanismenya yang pertama, kami umumkan melalui Program Studi (Prodi) serta Lembaga Informasi dan Komunikasi (Lesikom) untuk mahasiswa baru. Kedua, penyerahan berkas mahasiswa sesuai dengan syarat dalam pengumumam. Ketiga, seleksi administrasi. Keempat, wawancara, dan yang kelima, pengumuman penerima beasiswa,” terang Tataq. Dia berharap, dengan beasiswa Lazismu Umla ini akan dapat membantu mahasiswa untuk melanjutkan kuliah, khususnya bagi yang kurang mampu. “Kepada para penerima beasiswa, kami berharap agar menggunakan uang tersebut untuk kegiatan perkuliahan, sehingga semakin termotivasi. Kedua, do’akan para donatur, khususnya para dosen dan tenaga kependidikan di Umla, karena ini semua adalah amanah dari mereka untuk kami sampaikan,” katanya.

Kepala Kantor Layanan Lazismu (KLL) Umla itu juga menyampaikan terima kasih dan mewajibkan bagi penerima beasiswa untuk memberikan sumbangsi kepada Umla. Menanggapi hal tersebut, Mohammad Muzaki, Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang mendapat Beasiswa Lazismu mengaku bersyukur dan akan berusaha memberikan kontribusi bagi almamaternya. “Alhamdulillah bersyukur dapat beasiswa dari Lazismu Umla. Saya merasa ini sekaligus amanah. Karena ini adalah uang umat, sehingga sebisa mungkin saya harus mengembalikannya untuk umat dalam wujud kontribusi dan kebermanfaatan,” ucapnya. Ke depan, dia berkomitmen untuk terus berjuang di dalam perkaderan dan aktif selalu di Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Umla. “Hal itu sebagai wujud pengabdian saya sebagai mahasiswa dan sebagai bagian dari persyarikatan, sekaligus sebagai kader IMM. Insya Allah saya akan terus memberikan karya baik di dalam akademik maupun aktifitas kesosialan,” tuturnya.

Dia juga berdoa semoga Lazismu Umla bisa menjadi pendorong perjuangan bagi para kader, membantu mahasiswa yang membutuhkan, serta terus berjuang untuk kebermanfaatan bagi persyarikatan.

Daftar Penerima Beasiswa

Berikut Daftar 20 Mahasiswa Umla penerima Beasiswa Lazismu Tahun 2021-2022:

  1. Dwi Nur Agustin, Semester I, Prodi PGSD (Beasiswa Kader).
  2. Agus Surya Negara, Semester I, Prodi Fisioterapi (Beasiswa kader).
  3. Alvira Permata Zufa, Semester I, Prodi Manajemen (Beasiswa Kurang Mampu).
  4. Novia Wafiq Ajija Anwar, Semester I, Prodi PGSD, (Beasiswa Hafidz).
  5. Khusnatul Mawaddah Alhabibah, Semester I, Prodi PGSD (Beasiswa Hafidz).
  6. Siti Aisyah Putri, Semester I, Prodi D3 Kebidanan (Beasiswa Kurang mampu).
  7. Indra Sukma Ramadhani, Semester I, Prodi Administrasi Rumah Sakit (ARS), (Beasiswa Kurang mampu).
  8. Muhammad Rizky Maulidin, Semester I, Prodi PGSD (Beasiswa Kader).
  9. Wakhid Maulana Putra, Semester III, Prodi Ekonomi Syariah (Beasiswa Kader).
  10. Beilan Putri Aini, Semester III, Prodi S1 Farmasi (Beasiswa Kurang mampu).
  11. Diah Ayuk Ekawati, Semester III, Prodi Keperawatan (Beasiswa Kader).
  12. Siti Nur Ikhwanah, Semester III, Prodi Keperawatan (Beasiswa Kurang mampu).
  13. Muhammad Abdurrohim Al Qorni, Semester III, Prodi Ekonomi syariah (Beasiswa Hafidz).
  14. Aji Naufal Syafiq, Semester III, Prodi Biologi (Beasiswa Kurang mampu).
  15. Elsa Hanida, Semester V Prodi Akuntansi (Beasiswa Kurang mampu)
  16. Ahmad Imamuddin, Semester V, Prodi Teknik Komputer (Beasiswa Kurang mampu).
  17. Moch Muzakki, Semester V, Prodi PGSD (Beasiswa Kader).
  18. Hany Mareta, Semester V, Prodi Keperawatan (Beasiswa Kurang mampu).
  19. Siti Nurul Azizah, Semester V, Prodi Manajemen (Beasiswa Kurang mampu).
  20. Musayyadatul Hikmah, Semester V, Prodi PGSD (Beasiswa Hafidz).