Contact us on (0322) 322356

Detail

GEGER BANGKAI PESAWAT TEMPUR, UMLA BERMINAT BELI UNTUK RISET

Example blog post alt

UMLA News www.umla.ac.id Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) dalam hal ini Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan (FSTP) berminat untuk membeli bangkai pesawat yang ditemukan nelayan Weru, Paciran pada Minggu (21/5/2023).

 

Niatan ini semata-mata karena alasan untuk kepentingan ilmu pengetahuan. Sebab, daripada bangkai pesawat tersebut jatuh ke tangan kolektor atau pengusaha besi tua, tidak tahu akan dibawa ke mana dan digunakan untuk apa.

 

Alangkah lebih baik, jika bangkai ini diselamatkan oleh institusi pendidikan dan menjadi inventaris laboratorium tehnik, yang terbuka bagi siapa saja yang ingin meneliti pesawat ini bisa Datang ke kampus UMLA.

 

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di Ruang Lesikom, Admisi dan Promosi Umla, yang dihadiri Dekan FSTK Umla, Eko Handoyo MKom bersama Kaprodi Teknik Industri, Dianda Aryntya FF, MT berserta para dosen dan dosen Umla yang tinggal (warga) Weru, Paciran.

 

Usai konpers, Tim FSTK Umla akan meninjau langsung kondisi bangkai pesawat ke daerah Weru dengan mengajak perwakilan dosen Umla kampus 2, yang kebetulan berada di daerah Paciran sehingga adanya temuan ini dianggap sebagai pertanggungjawaban keilmuan di sekitar kampus.