Contact us on (0322) 322356

Detail

Grand Final Duta Kampus UMLA 2024

Example blog post alt

Menjadi momen yang selalu dinanti-nantikan setiap tahunnya, yakni Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menggelar pemilihan Grand Final Duta Kampus UMLA tahun 2023-2024. Disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Afika, pada tahun ini acara terpilih 20 kandidat yang maju ke grand final dari 70 pendaftar.

“Kami harap dengan terpilihnya finalis duta kampus UMLA tahun 2023-2024 menjadi finalis yang bisa membawa perubahan untuk kampus.” Ucap Afika dalam sambutannya.

Grand Final Duta Kampus UMLA 2024, Promotor Insan Cendekia 1

Para kandidat menyampaikan gagasannya dalam sesi opening number

Dilanjutkan sambutan dari Presiden Mahasiswa UMLA, Wakit Maulana Putra, yang mengapresiasi seluruh kandidat yang sudah berjuang sampai tahap ini. Wakit menyampaikan tidak mudah bagi kontestan karena sudah banyak meluangkan waktu dan hal lainnya untuk bisa bertahan mulai dari tahap karantina hingga pemilihan (14 Januari-2 Februari).

“Bukan siapa yang menjadi pemenag, akan tetapi perjuangan teman-teman grand final ini yang sampai saat ini merupakan keunggulan dan merupakan ujung tombak daripada UMLA. Kedepannya harapan besar untuk membuat variasi baru dan memberikan wajah baru untuk UMLA.” Ujar Presiden Mahasiswa UMLA.

Grand Final Duta Kampus UMLA 2024, Promotor Insan Cendekia 2

Tiga besar finalis duta kampus UMLA mengikuti sesi FGD dengan para juri

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor III UMLA, H. Alifin, SKM, M.Kes., turut mengapresiasi dan menyemangati seluruh kandidat. Dalam sambutannya (mewakili Rektor UMLA) menilai bahwa event tersebut akan menjadi salah satu gerakan promosi UMLA. Bagi para duta nantinya akan membantu UMLA mengenalkan kepada masyarakat luas.

“Duta kampus nanti kita harapkan sebagai promotor insan yang mempromosikan kampus UMLA. Dimana duta kampus ini akan dibawah Lesikom UMLA dan mempromosikan UMLA. Kalau negara ada namanya duta besar.” terang Warek III UMLA.

Grand Final Duta Kampus UMLA 2024, Promotor Insan Cendekia 3

Wakil Rektor III UMLA berikan apresiasi kepada seluruh kandidat

Alifin juga mengingatkan kepada semuanya untuk tetap menjaga sportivitas dan intelektualitas. Alifin berpesan kepada para finalis yang belum terpilih untuk tidak berkecil hati karena sejatinya semua adalah duta kampus yang memiliki tugas sama yaitu menjaga nama baik kampusnya.

Selanjutnya acara dibuka oleh Warek III UMLA dan dilanjutkan dengan opening dance dan opening number dari 20 finalis. Masing-masing finalis menyampaikan gagasan programnya dan dinilai oleh para juri yang kompeten. Mereka adalah Sulistiyowati, SST, M.Kes., Aris Susandi, S.Pd, M.Pd., dan Dimas Ilham P. S.Ilkom.

Grand Final Duta Kampus UMLA 2024, Promotor Insan Cendekia 4

Duta terfavorit dan intelegensia bersama duta budaya Jawa Timur

Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman top five duta kampus untuk mengikuti sesi penilaian Forum Group Discussion (FGD). Masing-masing mendapatkan pertanyaan yang sama dari para juri. Hingga akhirnya diseleksi kembali dan mengumumkan top three putra dan putri. Pada sesi ini juga dilakukan FGD seperti sebelumnya.

Menuju penghujung acara, sebelum diumumkan posisi runner up dan winner, moderator mengumumkan kategori duta pilihan yaitu Duta Terfavorit dan Intelegensia putra dan putri. Mereka adalah Alfian Hanif dan Yulistian Natasya sebagai Duta Terfavorit. Sedangkan Duta Intelegensia jatuh kepada Heri Rismawan dan Indraningrum.

Grand Final Duta Kampus UMLA 2024, Promotor Insan Cendekia 5

M. Nur Ubayu dan Wiwin Novitasari terpilih sebagai the winner Duta Kampus UMLA 2023-2024

Berikutnya disambung dengan pengumuman Runner up dan Winner Duta Kampus UMLA 2023-2024. Tahun ini Winner disematkan kepada M. Nur Ubayu dan Wiwin Novitasari. Diikuti oleh Sangde Binar dan Almatus Sholihah (Runner Up 1) serta Deputra Alfiansyah dan Wafirotun Nikmah (Runner Up 2). Perlu diinformasikan, pada kegiatan tersebut juga turut meramaikan acara yaitu penampilan dari para tamu dari duta-duta terpilih seperti Yak Yuk Lamongan, Putra-Putri UNS, Duta Perlindungan Anak Jawa Timur, VL Ambrasador Yogyakarta, dan masih banyak lagi. (humas umla/hamara)