Contact us on (0322) 322356

Detail

Optimisme Bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah, Halal Bi Halal UMLA

Example blog post alt

Momentum syawal sebagai bulan peningkatan ketakwaan Universitas Muhammadiyah Lamongan atau dikenal UMLA menggelar Halal bi Halal bagi seluruh keluarga besar UMLA (17/4). Bertempat di Aula Convention Hall K.H Hisyam, agenda tersebut mengusung tema “Optimisme Bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah”.

Memberikan sambutan yang pertama, Prof. Dr. Abdul Aziz Alimul Hidayat, S.Kep, Ners, M.Kes., selaku Rektor UMLA mengucapkan Taqabballahu Minna Wa Minkum kepada seluruh audiens. Pada kesempatan tersebut Prof Aziz juga menyampaikan laporan kemajuan UMLA.

“Alhamdulillah perkembangan UMLA saat ini sudah mulai memenuhi harapan khususnya di internal kampus dan sebagian besar mahasiswa. Kami lebih fokus di awal pada bagian akademik, SDM, dan juga infrastruktur.” ujar Prof Aziz.

Halal Bi Halal UMLA, Optimisme Bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah 1

Sambutan dari Rektor UMLA

Selain itu Prof Aziz juga melaporkan terkait migrasi administrasi dan beberapa hal dalam satu gedung baru. Prof Aziz berharap dengan perubahan tempat dan penataan yang baru akan membangun tradisi yang baik. Besar Harapan setelah Ramadhan ini UMLA bisa melakukan beberapa lompatan kemajuan.

“Mudah-mudahan dengan perubahan tempat, membangun tradisi kita. Saya berharap setelah Ramadhan ini kecepatan kita bukan lagi kecepatan melainkan lompatan atau akselerasi. Meskipun perguruan tinggi baru, usia bukan menjadi alasan untuk tertinggal.” Imbuh Prof Aziz optimis.

Hal tersebut dikatakan dengan target ingin mengejar Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Karena beberapa waktu lalu sebagian prodi sudah melakukan bencmarking. Prof Aziz ingin pada Agustus nanti mendapat akreditasi baik sekali atau mungkin bisa ke unggul.

Halal Bi Halal UMLA, Optimisme Bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah 2

Sambutan dari PDM Lamongan

Sambutan dilanjutkan oleh Sekretaris PDM Lamongan, Dr. Piet Hizbullah Khaidir S.Ag. M.A., yang mengapresiasi perkembangan UMLA baik dari sisi akademik maupun fisik. Ustadz Hizbullah juga mendoakan UMLA mampu mengejar UMSIDA.

“Kita dengar laporan pak rektor yang ingin mengejar UMSIDA, MasyaAllah sekali. Kita doakan mudah-mudahan dapat terkejar. Kita yakin keberhasilan itu disebabkan karena kepemimpinan dan juga teamwork.” Ucap Sekretaris PDM Lamongan.

Ustadz Hizbullah juga menerangkan bahwa kampus harus menjawab persoalan di masyarakat. Wilayah Lamongan adalah satu daerah yang sangat religius, pendidikan maju dan ekonomi kreatif yang maju. UMLA dan alumninya harus mampu mengisi ruang publik. PDM Lamongan menyarankan UMLA untuk mendirikan PUTN dan juga menjadikan Masjid UMLA sebagai icon di Lamongan.

Halal Bi Halal UMLA, Optimisme Bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah 3

Tausyiah dari Wakil Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang pernah menjabat sebagai Rektor UMSIDA.

Sebelum menuju inti acara, diberikan juga tausyiah Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang pernah menjabat sebagai Rektor UMSIDA (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo), Prof. H. Achmad Jainuri, MA, Ph.D. Dalam tausyiahnya Prof Jainuri berpesan tentang empat hal.

“PTMA harus berkontribusi kepada persyarikatan. Pertama yaitu kontribusi fisik dan non fisik. Kedua, keterlibatan pimpinan dalam struktur persyarikatan di semua level, kita jalankan pedoman untuk hidup-hidupilah Muhammadiyah. Ketiga, kompetensi dan potensi yang dimiliki didistribusikan dan dikontribusikan di persyarikatan. Keempat yaitu untuk aktif di kegiatan persyarikatan seperti kajian dan sebagainya.” Ujar Prof Jainuri.

Halal Bi Halal UMLA, Optimisme Bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah 4

Para pemenang undian doorprize Halal Bi Halal UMLA.

Kegiatan diakhiri dengan acara saling bersalaman antar civitas akademika UMLA dengan seluruh tamu undangan yang hadir. Ikut memeriahkan suasana, UMLA juga memberikan kejutan doorprize yang diundi secara acak. (humas umla/hamara)