Contact us on (0322) 322356

Detail

RPK IMM Al Iskandariyah UMLA Buka Lapak Buku Expo Mastama

Example blog post alt

Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan (RPK) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Al Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menarik perhatian mahasiswa baru saat Expo Ormawa dan Gebyar UKM sebagai penutup rangkaian acara Mastama UMLA (9/9).

Ketua bidang RPK PK IMM Al Iskandariyah UMLA Alfain Jalaluddin Ramadlan mengatakan expo ini dihadiri 750 mahasiswa baru dan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) mulai dari BEM, DPM, IMM, Hima, Hizbul Wathan, Tapak Suci, UKM, yang melakukan bazar serta menunjukkan kreatifitasnya.

Kata Alfain, dalam expo ini. bidang RPK PK IMM Al Iskandariyah membuka stand Perpustakaan Al Iskandariyah atau yang disebut lapak buku. Buku yang ditampilkan mulai dari nilai-nilai  pendidikan, ke organisasian, religiusitas, intelektualitas, dan lainnya.

Menurut Alfain momentum ini merupakan kesempatan PK IMM Al Iskandariyah untuk memperkenalkan bidang RPK sebagai bentuk implementasi gerakan IMM yaitu intelektualitas. Salah satunya membumikan budaya literasi di Indonesia, khususnya di Lamongan.

”Menumbuhkan minat literasi terhadap para mahasiswa yang hari ini sangat minim. Oleh karena itu, kami hadir sebagai salah satu penggerak literasi,” ujar mahasiswa prodi Ekonomi Syariah ini.

Melalui perpustakaan Iskandariyah IMM UMLA, diharapkan mahasiswa UMLA maupun dosen yang membaca dapat mampu menumbuhkan minatnya kembali terhadap literasi.

”Budaya seperti ini harus dilakukan dan harus disegerakan setiap saat. Apalagi pada era sekarang, tingkat literasi di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan negara-negara lainya,” katanya.

Alfain berharap dengan gerakan PK IMM Al Iskandariyah ini bisa mengembangkan dan meningkatkan literasi di Indonesia, khususnya di Lamongan. “Semoga dengan buku yang kami persembahkan bermanfaat bagi pembaca, khususnya mahasiswa baru Umla,”harapnya. (rilis: alfain jalaluddin ramadlan