Contact us on (0322) 322356

Detail

Sebelas PKM UMLA Lolos Pendanaan, Peringkat Satu Se Karesidenan Bojonegoro

Example blog post alt

Lolosnya sebelas proposal kelompok mahasiswa dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) oleh Kemendikbudristek Dikti mendapatkan apresiasi dari Warek III UMLA H. Alifin, SKM, M.Kes, bahwa mahasiswa yang lolos pendanaan PKM dari Kemendikbudristek Dikti ini mengantarkan UMLA sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nomer satu dalam peringat lima besar Se Karesiden Bojonegoro (Lamongan, Tuban, Bojonegoro, dan Blora). Detailnya, UMLA 11 PKM, Unisda 8 PKM, Unisla 2 PKM, Unigoro 6 PKM, dan Unirow 2 PKM.

Selain itu, kata Alifin, lolosnya sebelas PKM delapan bidang ini juga menempatkan UMLA sebagai PTS urutan ketiga Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) se Jatim, urutan ke enam PTS se Jatim, dan urutan ke 13 PTMA se Indonesia.   

Peringkat Satu Se Karesidenan Bojonegoro, Sebelas PKM UMLA Lolos Pendanaan 1

“Alhamdulillah, segala puji syukur hanya pada Allah atas nikmat prestasi yang diraih mahasiswa UMLA dalam program PKM. Semoga PKM ini bermanfaat bagi masyarakat, serta terus menambah jenjang peringkat UMLA sebagai PTS di tingkat karesidenan, regional, hingga nasiopnal,” ujar Alifin.

Menurut Alifin sukses para mahasiswa lolos PKM Kemendikbudristek Dikti ini tidak lepas dari peran para dosen pembina, dosen pendamping, yang selalu mengarahkan sejak proses awal hingga tahap akhir pengajuan proposal PKM. Meskipun proposal yang diajukan tidak semuanya lolos dari 80 proposal yang di upload, namun pendanaan ini sebagai suatu prestasi UMLA.

Peringkat Satu Se Karesidenan Bojonegoro, Sebelas PKM UMLA Lolos Pendanaan 2

Itu sebabnya Alifin menyampaikan terima kasih atas peran dari lembaga kemahasiswaan non akademik, dekanat, prodi, dosen pendamping serta mahasiswa yang sudah berhasil mendapatkan pendanaan PKM 8 bidang ini. Bagi mahasiswa yang belum lolos tetap semangat karena masih ada waktu untuk berjuang pada program sama di tahun depan.

Sementara itu Kepala Bidang Promosi-Admisi Lesikom UMLA, Sulistiyowati, S.ST, M.Kes, mengatakan prestasi yang dicapai UMLA ini membuktikan bahwa UMLA adalah kampus yang mempunyai kredibilitas sekaligus prestasi dalam mengantarkan mahasiswanya sukses di masa depan. Itu sebabnya jangan ragu lagi untuk daftar di UMLA kampus segudang prestasi yang mengantarkan Sobat semua menuju gerbang kesuksesan.

Peringkat Satu Se Karesidenan Bojonegoro, Sebelas PKM UMLA Lolos Pendanaan 3

Inilah jadwal pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru UMLA, gel 1 jalur regular karyawan dan KIP-K 27 November 2023- 6 Juli 2024. Jalur PMDK dan beasiswa 27 November 2023- 6 April 2024, serta jalur khusus 4 Maret 2024- 8 Juli 2024.

Gelombang 2: jalur regular karyawan dan KIP-K 8 Juli 2024- 10 Agustus 2024. Jalur PMDK dan beasiswa 8 April 2024 – 8 Juni 2024, serta jalur khusus 8 Juli 2024- 10 Agustus 2024. Sedangkang gelombang 3 jalur regular dan karyawan: 12 Agustus – 28 September 2024. Jalur RPL periode genap 31 Agutus 2024. (rilis: humas umla/don)