Contact us on (0322) 322356

Detail

Seri Kultum : Allah akan mengangkat derajad

Example blog post alt

Semoga kita selalu dalam Rahmat dan keberkahan Allah, dan selalu bersyukur terhadap nikmat Iman dan Islam, termasuk selalu bisa mesyukuri nikmat yang sering kita kita lupa yaitu nikmat sehat dan nikmat kesempatan..ya Allah semoga selalu bisa bersyukur terhadap nikmatMu ya Allah..aamiin.

Alhamadulillah kita diberi kesempatan untuk berkumpul disini untuk saling belajar dan berjuang untuk menjadi mujahid-mujahid ilmu yang In Sya Allah akan selalu didoakan malaikat dan dunia seisinya apapila kita mampu benar-benar mampu menjadi mujahid ilmu yang saat kita mencari dan mengaplikasikan ilmu itu secara ikhlas dan sesuai tuntunan Allah..bismillah.

"Wahai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu, "berilah kelapangan kepada majelis-majelis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberikan kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan "Berdirilah kamu maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajad) orang-orang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajad. Dan Allah maha mengetahui terhadap apa yang kamu kerjakan" (QS. Al-Mujadillah : 11).

Allah akan mengangkat derajad (derajad disini bisa derajad didunia dan bisa juga diakherat) orang yang berilmu dengan tetapi dengan syarat beriman, artinya mencari ilmu, mendapatkan ilmu mengaplikasikan ilmu benar-benar karena Allah dan Iman karena Allah bukan karena tendensi apapun dan hal apapun, biarlah yang apapun itu Allah yang mengaturnya, bismillah..wallahualambishawwab.

(Intisari Kultum setelah shalat dhuhur Masjid Kibagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan, 08 September 2021).

Ustadz Drs. H. Saifuddin Zuhri, M.Ag