Contact us on (0322) 322356

Detail

Seri Kultum : Didalam suatu sistem semuanya penting

Didalam suatu sistem semuanya penting, tidak ada yang lebih penting antara satu komponen dengan komponen lainya, karena sistem tidak akan pernah berjalan tanpa komponen yang lain, motor yang bagus, baru dan tidak ada kendala apapun pada mesinya tidak akan pernah bisa berjalan dan beroperasi tanpa adanya busi dan atau rantai motornya putus satu dan apapila ada salah satu komponen yang tidak ada atau rusak.

Institusi kita juga merupakan sistem yang terdiri atas berbagai sub sistem yang saling terkait dan saling terhubung satu sama lain dan semuanya penting yang harus bisa bersinergi antara satu dan lainya, antara bagian satu dengan bagian lainya, sehingga sistem akan berjalan dan beroperasi dengan baik dan mampu mencapai tujuan dan kesuksesan bersama..bismillah.

Guru adalah orang selain orang tua kita yang mengajarkan kita dan murid-muridnya dengan kiat dan usahanya masing-masing, yang apapun itu In Sya Allah tujuanya adalah kesuksesan murid-muridnya, semoga kita semua mampu untuk menghormati guru dan siapapun yang mengajarkan kita tentang kebaikan dan ilmu apapun, itu..bismillah semoga kita semuanya mampu menjadi insan cendekia yang berakhlak mulia..aamiin.

"Sungguh, telah Kami turunkan kepadamu sebuah kitab (Al-Quran), yang didalamnya terdapat peringatan bagimu. Maka apakah kamu tidak mengerti?" (QS. Al-Abiya :10).

"Sesungguhnya Al-Quran itu adalah bacaan yang sangat mulia", (QS. Al-Waqiah:76).

Al-Quran adalah kitab suci dan mulia, diturunkan Allah kepada manusia termulia, ditempat termulia dan waktu yang paling mulia, sehingga siapapun yang membaca, mengenal, mendekat dan bisa mengaplikasikanya dalam kehidupan maka dia akan dimuliakan oleh Allah SWT..aamiin. bismillah.

Monggo selalu berusaha mengenal, membaca, mengaji, mengkaji, mendekat dan selalu berusaha untuk  mengaplikasikan apa yang ada dalam Al-Quran dalam kehidupan kita, berusahalah, berdoalah dan bertawwakallah maka tunggulah dengan Ijin Allah, Allah akan memuliakan kita dan akan memberikan yang terbaik untuk kita semuanya..aamiin. Bismillah.

(Kultum setelah shalat dhuhur, Masjid Kibagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan, 06 September 2021).

Ustadz Khubby Mulyono , Lc., MA