Contact us on (0322) 322356

Detail

Seri Kultum : Istiqomahlah dibidang kita masing-masing,

Istiqomahlah dibidang kita masing-masing, karena surga bukan hanya untuk Kiai, Ustadz atau pun orang-orang yang katanya ahli agama.

Berbuatlah kebaikan meski itu kecil dan berusahalah untuk selalu istiqomah, karena pekerjaan kita lah, kegiatan kita lah dan bidang kita lah yang kalau itu semua di niatkan ibadah karena Allah hal tersebutlah yang akan bisa mengantarkan kita ke Surga Nya..aamiin. bukankah semuanya tergantung niat kita??? Intinya apapun yang diamanahkan kepada kita, baik itu pekerjaan, kegiatan dan bidang kita masing-masing hanya ada dua kemungkinanya, apakah hal itu mampu membawa kita ke Surga atau ke Neraka?? Maka kalau memang benar-benar diberikan amanah maka amanahlah..bismillah, semoga kita semuanya dapat untuk selalu berpegang teguh pada amanah dan kebenaran..aamiin.

Jangan pernah hitung-hitungan dengan Allah, karena hitungan kita tidak akan pernah akan bisa sama dengan hitungan yang maha cepat dan maha benar hitunganya!, Karena siapapun baik yang berpangkat, bergelar, berkedudukan tinggi itu semuanya adalah amanah dan hanya penilaian dari manusia terhadap semuanya itu,  karena penilaian dari Allah bukan dari itu kan?? tapi bagaimana ketaqwaan dan amal kita kan?belum tentu amal dari orang yang katanya kecil dimata manusia tapi bisa jadi besar dinilai oleh Allah, wallahualambishawwab.

Bagaiamanapun secara jelas selalu lah tanamkan niat dan berusahalah selalu berbuat baik meski pun kecil, karena belum tentu yang kecil nilainya juga kecil, bismillah. Bukankah ada kata bijak yang mengatakan "saat kita menanam kebaikan kita akan menuai kebaikan pula, dan sebaliknya", "siapa yang menanam angin akan menuai badai", "bermain air basah dan bermain api hangus", semoga kita selalu bisa untuk berusaha selalu istiqomah dalam kebaikan..aamiin. wallahulambishawwab.

#saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran.
#belajar dari apapun, siapapun dan dimanapun.

(Intisari Kultum, setelah shalat dhuhur berjamaah, Masjid Kibagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan).

Ustadz Tatag Satria Praja, S.Pd., M.Pd