Contact us on (0322) 322356

Detail

Tiga Mahasiswa Eksyar UMLA Syukuran Bersama BTM Mulia saat Penutupan MAGANG

Example blog post alt

Tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) setelah sukses melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau yang dikenal magang di Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Baitul Tamwil Muhammadiyah (BTM) Mulia Babat Lamongan.

Siapa saja tiga mahasiswa tersebut? Alfain Jalaluddin Ramadlan sebagai salah satu mahasiswa dimaksud mengungkapkan selain dirinya ada dua orang lagi yakni Nurul Lailatul Mumtahanah, dan Tsabita Izzatun Nadya. Ketiganya melaksanakan program magang selama satu bulan. Sejak 8 Agustus-8 September 2022.

Menariknya, Alfain menyebutkan sebagai penutup dari serangkaian magang selama satu bulan, tim magang mengadakan makan-makan lebih tepatnya syukuran sekaligus perpisahan atau pamitan kepada seluruh keluarga besar BTM Mulia Babat yang sudah mendukung dan membantu kelancaran program magang mereka ini.

Banyak macam menu makanan dan cemilan yang disajikan di momen ini, kata Alfain, mulai dari nanas, gorengan, roti, kucur, serta ikan gurami, lele, bandeng, dengan ditaburi sambal esek-esek, sambal kecap dan ditamba lalapan gubis dan timun, serta menu minuman air putih.

Menariknya, tambah Alfain, dalam acara ini turut hadir bu Mamik Isworo Rini selaku bendahara, bu Ari Purwanti selaku manajer dan bu Irhamni selaku Kepala Cabang BTM Mulia Babat yang sekaligus menjadi pembimbing magang, serta staff dan karyawan lainnya.

Alfain sebagai ketua tim magang, mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada BTM Mulia Babat yang telah menerima dirinya dan dua orang lain di BTM Babat dengan lapang dada dan baik. Selain itu, mohon maaf sebanyak-banyaknya atas segala kesalahan mulai dari tingkah atau perbuatan yang kurang berkenan selama magang di sini. Karena kebeneran mutlak milik Allah.

Insya Allah, lanjut Alfain, seluruh pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama magang akan selalu diamalkan kepada teman-teman dan seluruh masyarkat. Karena ingat Mahfudzot ilmu yang tidak di amalkan bagaikan pohon yang tidak berbuah.

Sementara itu, Kepala Cabang BTM Mulia Babat, Irhamni mengucapkan terimakasih selama satu bulan telah membantu di operasional dan marketing di BTM ini. “Mohon maaf jika kurang berkenan dalam bimbingan dan pelayanan kami selama satu bulan di sini. Semoga sukses kedepannya dan jangan lupa belajar, serta jangan lupa ilmu yang telah didapatkan disini di amalkan,” tutur Irhamni. (rilis: alfain jalaluddin ramadlan