Contact us on (0322) 322356

Detail

UMLA Beri Beasiswa Atlit PON XX PAPUA Asal Lamongan

Example blog post alt

UMLA News. Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 telah usai. Jawa Barat menjadi juara umum, sedangkan DKI Jakarta runner-up dan Jawa Timur di posisi ketiga. Nah, banyak atlet asal Lamongan yang menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Timur pada PON XX di Papua kali ini. Karena itu, Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) memberikan nilai positif bagi atlet-atlet asal Lamongan. Umla memberikan beasiswa pendidikan secara penuh bagi atlet PON XX 2021 yang telah berlaga di Papua.

Penyerahan tanda penghargaan diberikan secara simbolis oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan Dr Abdul Aziz Alimul Hidayat kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamongan saat Wisuda Umla yang dilaksanakan pada Sabtu (16/10/2021) di Auditorium Budi Utomo Umla. Ketua KONI Kabupaten Lamongan Drs Djanadi MM mengatakan, beasiswa untuk kuliah di Umla diberikan bagi atlet kontingen PON XX Papua mewakili Jawa Timur yang berasal dari Lamongan. Terutama atlet lulusan SMA/SMK/MA . “Umla memberi penghargaan bagi atlet yang punya prestasi dan membanggakan bagi masyarakat Lamongan,” ungkapnya. Dia menambahkan, beasiswa ini akan diimanfaatkan untuk menempuh kuliah di Umla. “Kebetulan ada atlet yang berasal dari keluarga kurang mampu dan ini sangat membantu,” tuturnya. Djanadi berharap dengan adanya beasiswa dari Umla, para atlet akan lebih bersemangat berlatih. Karena sudah ada jaminan biaya kuliah sehingga prestasinya semakin baik, bahkan menjadi Juara. Semakin banyak juara, maka semakin meningkat akreditasi kampus.

Ketua KONI Kabupaten Lamongan lantas memohon agar atlet berprestasi semakin banyak diterima kuliah di Umla dengan fasilitas beasiswa.Rektor Umla Dr Abdul Aziz Alimul Hidayat mengatakan, dalam program beasiswa ini, Umla bekerja sama dengan KONI Kabupaten Lamongan memberikan beasiswa dalam bentuk beasiswa pendidikan secara penuh kepada atlet yang berasal dari kontingen Lamongan dan masih berada di bangku SMA untuk melanjutkan studinya di Umla. “Umla akan memberikan apresiasi kepada atlet yang berlaga pada PON XX 2021 di Papua. Pemberian apresiasi ini kami tujukan kepada semua atlet yang berasal dari kontingen Lamongan, baik itu peraih medali emas, perak, perunggu, dan jika atlet tersebut ikut berlaga, namun tidak mendapat medali. Kami juga tetap mengapresiasi hal tersebut,” kata Aziz. Dia menambahkan, rogram beasiswa atlet ini akan diberikan untuk jenjang pendidikan diploma hingga sarjana.

Ada beberapa nama atlet Kabupaten Lamongan kurang mampu yang mengikuti PON Papua XX 2021 untuk mewakili Jawa Timur dan mendapatkan rekomendasi dari KONI untuk menerima beasiswa di Universitas Muhammadiyah Lamongan. Yakni, Saidatun Nihaya Cabang Olahraga Panjat Tebing asal Desa Geger, Kecamatan Turi, pendidikan terahir SMAN Sukodadi. Lalu, Rahmat Panji Aji Bukhori, Desa Moronyamplung, Mantup, pendidikan terakhir SMA N 1 Mantup. (Alfain Jalaluddin Ramadlan/AS)